DANA ABADI DOA BANGSA

Nasional

Funding Progress

Wakaf Uang Abadi Data Wakaf Uang
Wakaf Uang Terkumpul Rp 629.300.000
Target Wakaf Uang Rp 1.000.000.000
Wakaf Uang Kolektif Data Wakaf Uang
Wakaf Uang Terkumpul Rp 489.550.000
Target Wakaf Uang Rp 1.000.000.000
Total Wakaf Uang TerWa'dkan Rp 2.041.071.428
Target Wakaf Uang Rp 1.000.000.000
Wakaf Uang Berjangka Data Wakaf Uang
Wakaf Uang Terkumpul Rp 11.000.000
Target Wakaf Uang Rp 1.000.000.000

Estimasi Wakaf Uang Terkelola
Rp 637.350.000
Estimasi Hasil Pengelolaan Wakaf Uang Tersalurkan
Rp 11.035.343
Wakaf Sekarang

Deskripsi

30 January 2023

Doa Bangsa Indonesia telah terpatri dalam diri setiap pahlawan bangsa yang terus berkumandang abadi dari generasi ke generasi di seluruh pelosok nusantara. Harapan mulia dari sebuah bangsa yang besar yaitu Bangsa yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan Makmur, telah menjadi sebuah konsensus nasional yang termaktub dalam preambule Undang Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 yang tidak mungkin bisa diubah selama negara tercinta ini ada. Artinya, seluruh rakyat Indonesia tetap tiada akan berhenti mengumandangkan Doa Bangsa nya, hingga harapan besar itu terwujud nyata.

 

Sebagai negara yang menganut sistem pertahanan rakyat semesta, tentunya tugas mulia ini menjadi tanggungjawab dari seluruh penghuni yang bertumpah darah tanah air Indonesia. Lembaga Doa Bangsa lahir sebagai organisasi yang akan senantiasa merawat Harapan Besar bangsanya. H. Ayep Zaki, S.E., M.M.  sebagai pendiri Lembaga Doa Bangsa pada tahun 2005, menggagas pergerakan perjuangan menata kebaikan dengan gerakan pengentasan kemiskinan dan kebodohan melalui Yayasan Pembina Pendidikan Doa Bangsa (YPPDB) dan Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB), dengan harapan terwujudnya Doa Bangsa Indonesia yang sudah terabadikan dalam pembukaan UUD 1945.

 

Pemberdayaan Pendidikan Anak Usia Dini di Banten, Jawa Barat, lampung, Kalimantan Selatan, Riau, diiringi dengan pendirian dan penyelenggaraan Pendidikan Sekolah Formal seperti SMP Doa Bangsa dan Pondok Pesantren Doa Bangsa Lampung, SMA Doa Bangsa dan SMK Doa Bangsa di Jawa Barat, serta Lembaga-lembaga kursus di Jawa Barat, Lampung dan Kalimantan Selatan, menjadi fokus dari YPPDB dan hal ini didukung oleh pergerakan FKDB yang senantiasa melakukan pemberdayaan UMKM yang saat ini tengah membina 250 UMKM yang tersebar dari wilayah Aceh, hingga Merauke, Papua.

 

Di atas satu kesadaran bahwa marwah perjuangan itu membutuhkan dukungan finansial, maka untuk menjaga kelangsungan perjuangan bangsa ini melalui ekosistem Ekonomi-Pendidikan, yang jujur iklhas dan amanah, kami menghimpun DANA ABADI DOA BANGSA.

 

DANA ABADI DOA BANGSA ini berbasis Wakaf. LEMBAGA WAKAF DOA BANGSA dibawah naungan Yayasan Pembina Pendidikan Doa Bangsa yang telah berlisensi Badan Wakaf Indonesia (BWI) nomor daftar 3.3.401. Oleh karenanya nilai pokok dari Dana Abadi yang dihimpun ini akan terjaga selamanya, dan dijamin oleh peraturan perundangan perwakafan UU no. 41 tahun 2004, PP no. 42 tahun 2006 dan turunan peraturan lainnya. DANA ABADI DOA BANGSA akan dihimpun, dikelola, dan disalurkan manfaatnya untuk Pemberdayaan Pendidikan dan Ekonomi kerakyatan diantaranya: Beasiswa dan pengembangan infrastruktur Pendidikan, Pembangunan Gedung dan Pemberdayaan Pendidikan Anak Usia Dini, Pendirian dan Pemberdayaan Lembaga Kursus, Pembangunan Gedung dan Pemakmuran Masjid, Madrasah, dan Pondok Pesantren, Pelatihan Kewirausahaan Anak Yatim, dan Bantuan Modal Usaha Mikro, Kecil dan Menengah di seluruh tanah air.

 

Mari berwakaf, agar Amal Jariyah terus mengalir abadi di alam fana dan dengan demikian kita memperoleh ketenangan bathin dalam menempuh perjalanan panjang menuju akhirat. Aamin Ya robbal ‘aalamiin…

Selengkapnya

Informasi Nazhir

DANA ABADI DOA BANGSA
YAYASAN PEMBINA PENDIDIKAN DOA BANGSA Akun telah terverifikasi

ENTUS WAHIDIN ABDUL QUDDUS, S.Pd., M.M., CMA, RWP, CWC / Phone: 081238345577 / Email: toeswahid21@gmail.com

Yayasan Pembina Pendidikan Doa Bangsa (YPPDB) merupakan yayasan yang bergerak dalam bidang pendidikan, kemanusiaan, dan keagamaan yang berkedudukan di Sukabumi, beralamat di Jalan Raya Karangtengah RT/RW 11/03 Kp. Salamanjah, Desa Karangtengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. YPPDB didirikan sesuai dengan akta perubahan notaris Marah Hasyir, SH, nomor 25 tanggal 16 April tahun 2018 yang disahkan dengan SK Kemenkumham Nomor AHU-0000313.AH.01.05 Tahun 2018. Tujuan dari didirikannya YPPDB adalah dalam rangka menghasilkan generasi bangsa yang unggul dan berkarakter serta mampu memperjuangkan Bangsa Indonesia mencapai tujuan nasional sesuai dengan yang dicita-citakan dalam Pembukaan UUD 1945, yaitu mewujudkan keadilan dan kemakmuran berdasarkan Pancasila.

Dari tahun 2010 sampai dengan 2015, YPPDB telah mengalami perkembangan yang pesat dalam pembangunan pendidikan. Dibuktikan dengan meningkatnya jumlah satuan pendidikan dari tahun 2010 sampai dengan sekarang dan perolehan prestasi baik akademis maupun non akademis. Hal ini menunjukkan komitmen yayasan terhadap peningkatan indeks pembangunan manusia Indonesia sangat tinggi. Saat ini YPPDB melalui pembinaan langsung dari H Ayep Zaki, SE, MM, selaku pembina yayasan, tengah mendirikan dan menyelenggarakan pendidikan mulai dari Pendidikan Anak Usia Dini, Lembaga Kursus dan Pelatihan, SMP Doa Bangsa dan Pondok pesantren di Terbanggi Besar, Lampung, SMA Doa Bangsa Cibadak Sukabumi Jawa Barat, dan SMK Doa Bangsa Palabuhanratu Sukabumi Jawa Barat. 

Diiringi komitmen yang tinggi pula, YPPDB memiliki keinginan besar untuk mengembangkan satuan pendidikan termasuk Sekolah Dasar dan Perguruan Tinggi yang link and match dengan dunia usaha dan dunia industri dengan daya saing yang dapat diperhitungkan baik dari segi integritas maupun segi kompetensinya dan untuk menjaga kelangsungan organisasinya YPPDB bermitra dengan Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB), perkumpulan yang memiliki komitmen tinggi dalam pemberdayaan ekonomi kerakyatan, dibuktikan dengan unit usaha eksisting saat ini berjumlah 250 UMKM yang tersebar di wilayah NKRI dari Aceh hingga Merauke, Papua.

Pendiri Lembaga Doa Bangsa, H. Ayep Zaki, S.E., M.M., berprinsip bahwa Pendidikan adalah induk semang kebudayaan namun kelangsungan hidupnya sangat tergantung kepada kekuatan ekonomi. Pendidikan dan Ekonomi yang jujur ikhlas da amanah, merupakan satu kesatuan yang saling menopang dan ini adalah kebutuhan manusia yang paling mendasar.

Bentuk Badan Hukum Yayasan
No Registrasi Nazhir Wakaf Uang 3.300401
Kegiatan Utama Pendidikan, Keagamaan, Kesehatan, Kemanusiaan, dan Sosial
Penanggung Jawab Abdul Hamid, A.Md.Kes.
Kontak (WA/GSM) 085846816711
Website -
Alamat Jalan Raya Karangtengah RT/RW 11/03 Kp. Salamanjah, Desa Karangtengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat

Flyer Profile / Proposal

Beasiswa dan Pengembangan Infrastruktur Pendidikan
Pembangunan Gedung dan Pemberdayaan Pendidikan Anak Usia Dini
Pendirian dan Pemberdayaan Lembaga Kursus
Pembangunan Gedung dan Pemakmuran Masjid, Madrasah, dan Pondok Pesantren
Pelatihan Kewirausahaan Anak Yatim
Bantuan Modal Usaha Mikro, Kecil dan Menengah
Ada Pertanyaan?
Kami menggunakan cookies untuk memberikan anda pengalaman yang lebih baik dan untuk menganalisa lalu lintas situs.